News

Mendagri: Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Kuncinya di Ahok dan DPRD

Jakarta РMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berkata, pihaknya sudah mengirimkan dua surat soal penyelenggaraan rapat paripurna pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Surat itu dikirim ke DPRD dan juga kepada Ahok.

Karena itu, Tjahjo berujar pelantikan Gubernur DKI Jakarta sekarang ada di tangan Ahok dan DPRD. Hal tersebut dikatakannya kepada wartawan di gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).

“Kami sudah ketemu dengan ketua DPRD di sini (Kemendagri). Sekarang kuncinya ada di Pak Ahok dan DPRD. Soal waktunya kapan kami hanya minta secepatnya, karena plt itu kewenangannya terbatas,” kata Tjahjo.

Dia meminta agar DPRD DKI segara menyelenggarakan rapat paripurna. Menurutnya lebih cepat Ahok berganti status jadi DKI-1 akan lebih baik. Dia yakin pelantikan bisa dilakukan Kemendagri pada 18 November.

“Baiknya lebih cepat definitif, sehingga sambil menunggu PP bisa langsung persiapan pemilihan wakilnya. Walaupun misalnya ada 1 fraksi yang mengatakan menunggu dulu putusan MA, saya kira bisa sambil jalan saja,” tuturnya.
Sumber : www.detiknews.com