Mendagri Himbau Seluruh Komponen Aktif Pemberitaan

JAKARTA – Indikator ekspose pemberitaan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menjadi sorotan nomor 3 di antara Menteri Kabinet Kerja lainnya. Nama Tjaho kemudian juga didukung oleh pemberitaan Kemendagri, yang menduduki peringkat pertama dari Kementerian lainnya.

Hal itulah yang dilaporkan oleh Lembaga Independen Media yang bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri. Dalam rapat pengarahan kepada pejabat Eselon I dan Eselon II, Tjahjo berpesan seluruh komponen Kemendagri membantu kerja Humas sebagai aktualisasi kerja masing-masing komponen.

Pengarahan tersebut kemudian ditindak lanjuti oleh Pusat Penerangan Kemendagri dalam rapat pemberitaan seluruh komponen. Dari hasil tersebut, beberapa komponen sudah menunjukan aktualisasi yang aktif dalam pemberitaan positif Kemendagri...

Read More

Puspen Kemendagri Gelar Rapat Pemberitaan

JAKARTA – Setelah mendapatkan arahan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri mengundang seluruh komponen untuk memetakan pemberitaan seputar Kemendagri di Media Massa.

Rapat yang dipimpin oleh Dodi Riyadmadji itu juga bebarengan dengan lembaga Independen Media yang memaparkan hasil pemberitaan Kemendagri selama ini di media massa. “Saya berharap seluruh komponen Kemendagri untuk berpartisipasi aktif mengisi pemberitaan positif tentang Kemendagri,” terangnya.

Seperti pemberitaan tentang e-KTP, Pemilu dan lain sebagainya yang kini menjadi sorotan publik. Dodi menilai, komponen harus kerja lebih ekstra dan aktif dalam mengisi portal berita masing-masing komponen.

“Jangan mau kalah sama media massa lain dan perubahan zaman...

Read More

BPP Kemendagri Rancang PP Inovasi Daerah

IMG_9302

JAKARTA – Kemajuan teknologi dan inovasi yang banyak digencarkan oleh berbagai negara, memacu bangsa Indonesia untuk mampu berdaya saing, dan berperan dalam sistem perubahan zaman melalui inovasi. Hal itulah yang digencarkan oleh Presiden Joko Widodo kepada seluruh Kementerian dan Lembaga untuk melahirkan sebuah inovasi, terutama yang lahir dari daerah.

BPP Kemendagri hadir menjadi salah satu bagian dalam menelurkan inovasi terbaru berupa inovasi administratif kebijakan yang menjadi referensi kebijakan dan pedoman aturan dalam negeri. Hal itulah yang disampaikan oleh Plt. Kepala BPP, Domoe Abdie. “Berbeda dengan inovasi luar negeri. Inovasi di kalangan pemerintahan dalam negeri terasa masih asing. Sehingga mau tidak mau apapun wujud pembangunan daerah harus kita gencarkan...

Read More

Mendagri Himbau Seluruh Pegawai Kenakan Atribut Lengkap

Pegawai Negeri Pemko Batam meninggalkan dataran Engku Putri usai melaksanakan upacara, Senin (29/2). F Cecep Mulyana/Batam Pos

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menghimbau pada seluruh pegawai untuk kenakan seragam lengkap beserta atribut Pegawai Negeri Sipil, seperti name tag yang dikenakan menggantung dekat kantong baju pegawai.

“Saya harap semua pejabat harus menggunakan name tag dan keterangan dari komponen mana-mana saja, agar saya tahu si A dan si B,” katanya dalam Rapat Pengarahan Pejabat Eselon I dan II di Lt.3 Gedung A Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara.

Rapat yang dihadiri sekitar 30 pejabat tinggi tersebut, mendapatkan respon positif. Seluruh peserta hikmat dan mencatat poin-poin yang sudah disampaikan oleh menteri. Nampak, Sekretaris Jenderal Kemendagri, Yuswandi A Temenggung memberikan instruksi ke bawahannya untuk segera melaksanakan perintah menteri. (IFR)

Read More

Mendagri Gelar Rapat Pengarahan Pejabat Eselon I dan II

Tjahjo-Kumolo

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo siang ini, (26/8) memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat Eselon I dan Eselon II seluruh komponen di Lt. III Gedung A Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara.

Dalam rapat tersebut, Tjahjo berpesan, agar para pejabat senantiasa melayani masyarakat dengan baik. Terutama dalam pengurusan administrasi. “Saya minta untuk pejabat eselon I dan II di daerah, untuk mempermudah dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” imbau Tjahjo.

Tidak hanya itu, Tjahjo juga berpesan untuk saling mengawasi kinerja satu sama lain. “Pejabat Eselon I harus mengawali Pejabat Eselon II,” sarannya.

Rapat diikuti sekitar 30 pejabat Eselon I dan II, mereka turut hikmat dan mendengarkan arahan dari Mendagri sambil mencatat poin-poin penting yang disampaika...

Read More