Kemendagri Sosialisasikan Tax Amnesty ke Jajaran Pejabatnya

kemendagri sosilisasi

JAKARTA – Pejabat tingkat Eselon I, II dan sejumlah eselon III di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghadiri acara sosialisasi Tax Amnesty (pengampunan pajak) di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jumat (23/9).

Acara tersebut turut mengundang Kepala Kantor Pelayanan Pajak di Gambir, Sri Wahyuningsih sebagai narasumber dalam sosialisasi ini. Agenda tersebut merupakan program kegiatan dari Biro Keuangan dan Aset, Sekretariat Jendral Kemendagri.

“Ya jelas ya kita dukung program pemerintah karena masih banyak para pejabat yang belum tau program ini, dan masih ada informasi yang simpang siur,” kata Kepala Biro Keuangan dan Aset, Gatot Setyo Tamtomo Yudo Baroto usai acara berlangsung.

Gatot berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pejabat paham dengan tujuan dan m...

Read More

Kemendagri Sisakan 18 Juta Penduduk Belum Rekam KTP El

zudan

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyisakan sekitar 18 juta penduduk yang tercatat belum melakukan perekaman KTP Elektronik (KTP El). Namun Pemerintah tetap  berupaya mengejar target pendataan penduduk.

Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, sekarang masih tersisa sekitar 18 jutaan penduduk yang belum merekam. Dari total tersebut, termasuk masyarakat di luar negeri dan data ganda.

“Namun nanti mendekati akhir September akan kami evaluasi lagi jumlah detailnya berapa,” kata Zudan di Kantor Kemendagri Jakarta, Kamis (22/9).

Dia menjelaskan, dari 18 juta penduduk yang terhitung belum merekam, ada sekitar 7 juta penduduk di antaranya yang berada di luar negeri...

Read More

Peneliti Klaim Teleportasi Bisa Menjadi Kenyataan

teleportasi

CALIFORNIA – Ilmuwan telah membuat terobosan besar dalam teleportasi setelah membuat kemajuan dalam perjalanan kuantum. Pasalnya, dua pasang tim berhasil mentranfer data dari satu lokasi ke lokasi lain.

Meskipun konsep tak terdengar mengesankan karena siapa pun bisa mentransfer data melalui email, namun apa yang menjadi hal penting di sini adalah kondisi data partikel hancur di salah satu ujungnya ketika sedang tercetak di sisi lain.

Hasil penelitian membuka sejumlah peluang di dunia nyata, termasuk perbankan lebih aman, internet lebih cepat, dan beberapa bahkan percaya bahwa itu bisa menyebabkan teleportasi manusia.

Teleportasi kuantum bergantung pada tindakan yang dikenal sebagai keterikatan kuantum, yang melihat interaksi antara atom dengan informasi mereka kirimkan jarak jauh, misalnya...

Read More

Danai Penelitian Medis, Mark Zuckerberg Habiskan Rp. 39 T

mark zukerbergh

SAN FRANSISCO – Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan  mengatakan bahwa mereka bakal menghabiskan USD 3 miliar atau Rp. 39 trilliun untuk mendanai penelitian medis selama beberapa dekade.

Pada konferensi pers di San Francisco dan dikutip BBC News, Kamis (22/9),  pasangan fenomenal ini mengatakan tujuan utama mereka melakukan ini semua adalah untuk menyembuhkan, mencegah semua penyakit yang menyebar danberkembang pada akhir abad ini.

Zuckerberg  menjelaskan, dana tersebut akan didistribusikan oleh Chan Zuckerberg Initiative  yang mereka bentuk sejak Desember 2015. Menurutnya, para pemimpin teknologi saat ini sudah mengalihkan perhatiannya kepada dunia kesehatan.

Awal pekan ini, Microsoft  mengumumkan bahwa yang dilakukan adalah memecahkan persoalan menjadi kanker dengan menggunaka...

Read More

Kemendagri Terbitkan Tiga Permendagri Permudah Pelayanan Air Minum

PADANG, 10/5 - KEBUTUHAN AIR PDAM. Petugas memeriksa delapan buah filter air di lokasi pengolahan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang, di Lubuk Minturun, Padang, Sumbar, Selasa (10/5). PDAM baru dapat memenuhi 65 persen atau 79.000 pelanggan dari total warga Padang, namun pada 2015 akan ditingkatkan hingga 80 persen sesuai MDGs. FOTO ANTARA/Iggoy el Fitra

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan tiga Peraturan Menteri Dalam Negeri (permendagri) guna mempermudah penyediaan pelayanan air minum bagi masyarakat.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan ketersediaan air minum bagi masyarakat menjadi hal yang penting.

Terbukti menurut dia, adanya target 10 juta sambungan air minum hingga tahun 2019.

“Pemerintah sejalan nawacita Jokowi-JK diharapkan hadir untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat,” ungkap Tjahjo di Jakarta, (22/9).

Dalam hal ini, peran BUMD air minum memiliki peran yang strategis. Kondisi BUMD air minum di tahun 2015 terdapat 53 persen dikategorikan sehat, 28 persen kurang sehat dan 20 persen kategori sakit.

Dengen beberapa permasalahan seperti ketersediaan air baku, sistem produksi, d...

Read More